Pelatih Rusia Ungkap Kelemahan Strategi Timnas Inggris

Minggu, 12 Juni 2016 - 10:04 WIB
Pelatih Rusia Ungkap Kelemahan Strategi Timnas Inggris
Pelatih Rusia Ungkap Kelemahan Strategi Timnas Inggris
A A A
MARSEILLE - Pelatih Rusia, Leonid Slutski boleh saja bicara apa pun karena anak asuhnya berhasil membuyarkan kemenangan Inggris di laga pertamanya di Piala Eropa 2016. Slutski membeberkan kunci keberhasilan timnya menahan Inggris.

Rusia membuyarkan kemenangan Inggris setelah pemain bertahan Vasili Berezutski menjebol gawang Joe Hart di menit-menit terakhir laga. Padahal, saat itu Inggris memimpin 1-0 berkat aksi Eric Dier di menit ke-73.

Menurut Slutski, timnya telah menyiapkan dua sekenario karena Inggris hanya punya dua strategi populer untuk digunakan. Slutski juga menyebut lawannya dengan permainan monoton.

"Kami bermain melawan tim dengan formasi 4-3-3 atau sistem berlian (4-4-2), sehingga kami sudah menyiapkan dua taktik alternatif yang berbeda. Kami sudah siap untuk bermain melawan kedua taktik itu," jelas Leonid Slutski

"Kami fokus pada gerakan mereka. Adapun intensitas mereka, kami mencoba untuk mengalahkan mereka. Ada yang mengatakan bahwa Inggris adalah salah satu tim tercepat di bumi, jadi saya tidak tahu apakah rencana kami berhasil," lanjut Slutski.

Slutski juga mengaku memberikan instruksi kepada pemainnya agar menjaga ketat pergerakan penyerang Inggris yang punya kecepatan di atas rata-rata. (Baca juga: Vasili Berezutski Perpanjang Mitos Inggris di Laga Pembuka)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7041 seconds (0.1#10.140)